Senin, 09 Januari 2012

Info Green: Prediksi 2012 Jadi Tahun Terpanas dan Ikan Herring mati di Pantai Norwegia

Prediksi 2012 Jadi Tahun Terpanas

PANAS: Suhu bumi diperkirakan akan semakin panas di tahun 2012 ini. Kenaikan suhu bahkan bisa mencapai setengah derajat dari suhu rata-rata sebelumnya.
Ternyata tak hanya ancaman banjir besar saja yang akan mengancam bumi di tahun 2012. Tapi suhu panas tertinggi dilaporkan juga akan mengancam bumi di tahun ini. Dilaporkan oleh Badan Nasional Cuaca Inggris, Met Office. Suhu temperatur global akan naik setengah derajat Celcius dari rata-rata sebelumnya 14 derajat dari kurun waktu 1961-1990. Diperkirakan suhu akan lebih hangat 0,48 derajat dibanding suhu rata-rata global tersebut, jadi rentang suhunya ada di antara 0,34 sampai 0,62 derajat.


Selain itu jika fenomena cuaca La Nina juga akan kembali terjadi di tahun 2012, memang diperkirakan tidak sekuat tahun lalu. Namun, masih mempengaruhi temperatur. Bahkan Organisasi Meteorologi Dunia (WMO) pun memperkirakan hal yang sama. (afra-gsj/int/new)


Ikan Herring mati di Pantai Norwegia


MATI: Lautan ikan herring yang mati memenuhi bibir pantai Norwegia.
Lebih dari 20 ton ikan herring mati dan terdampar di pantai Kwaenes, Nordreisa, Norwegia awal tahun ini. Para ahli belum sepakat soal penyebab kematian ikan-ikan ini. Lautan ikan mati ini pertama kali ditemukan warga bernama Jan Petter Jorgensen (44) pada saat berjalan di pantai tersebu bersama anjingnya. Menurut Jorgensen kejadian seperti ini pernah terjadi pada dasawarsa 80-an dan mungkin mati akibat lingkungan yang kekurangan oksigen. Kejadian ini pun membuat banyak peramal hari kiamat mempunyai bahan untuk diperbincangkan.

Namun, ada juga teori yang berkembang mengatakan kalau ikan-ikan tersebut terjebak ombak besar saat lari dari predator. Sementara teori lain mengatakan ini dikarenakan badai. Tapi, setidaknya ini mengisyaratkan kepada kita untuk lebih menjaga lingkungan, mulailah dari diri sendiri. Save our Earth! (afra-gsj/int/new)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Green Student Journalists | Bloggerized by Lasantha - Tebarkan virus cinta lingkungan | student_lovers_enviroment, Riau Province