Selasa, 14 Februari 2012

Happy Hiking in Chevron Bersama GSJee

  GREENStudent Journalists (GSJee) tengah mempersiapkan agenda tahunannya yakni Happy Hiking in Chevron (H2C). Kegiatan ini dilaksanakan merupakan kerjasama dengan PT Chevron Pacific Indonesia (CPI). Kegiatan yang akan dilaksanakan pada 19 Februari mendatang ini dijadwalkan akan diikuti oleh 50 student yang ada di Riau.

   Dalam kegiatan ini ada tiga tahap yang akan diikuti oleh peserta H2C, pertama yaitu hiking di kawasan operasional PT CPI. Tahap kedua, semua peserta harus membuat laporan perjalanan yang ditulis dengan format jurnalistik. Nah ,tahap ketiga akan dipilih dua orang dengan tulisan paling menarik untuk melakukan peliputan jurnalistik lingkungan di Surabaya.


   Menurut Andi Noviriyanti, H2C selain ajang untuk belajar mengenal lingkungan juga merupakan ajang kompetisi bagi GSJee . Setiap GSJee yang ikut kegiatan tersebut dituntut untuk mampu menulis dengan menarik sehingga nantinya akan menjadi pemenang yang di berangkatkan ke Surabaya.

   “Di H2C ini GSJee diharapkan saling berkompetisi. Lalu ketika menang, maka perjalanan peliputan jurnalistik lingkungan di Surabaya itu akan membekaskan mimpi besar dibenak mereka untuk menjadi orang besar nantinya,” ujar Andi Noviriyati, Direktur Eksekutif Save The Earth Foundation.

   Hingga hari ini (ahad) pendaftaran masih dibuka dengan cara mengisi data diri dan  quisioner yang diberikan pihak panitia. Peserta akan dipilih berdasarkan jawaban quisioner yang menarik. Dari 50 orang peserta akan dibagi menjadi 20 orang dari luar kota Pekanbaru dan 30 orang peserta berasal dari dalam kota.
 “Nah, bagi yang masih berstatus pelajar atau mahasiswa dan berminat untuk ikut kegiatan ini, silahkan langsung datang ke Riau Pos, atau menghubungi via email greenstudentjournalists@gmail.com,” papar Pia Sekretaris Panitia. (asrul-gsj)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Green Student Journalists | Bloggerized by Lasantha - Tebarkan virus cinta lingkungan | student_lovers_enviroment, Riau Province