Selasa, 14 Februari 2012

Journey: SMKN 2 Teluk K uantan Memungut Sampah di Jalan

 BERSEMANGAT: Para siswa SMKN 2 Teluk Kuantan terlhat bersemangat memulung sampah-sampah yang ada di jalan-jalan raya di Teluk Kuantan
 
   Dalam rangka memperingati Hari Lahan Basah Sedunia yang jatuh pada tanggal 2 Februari setiap tahunnya, Sabtu (4/2) lalu, SMKN 2 Teluk Kuantan mengadakan kegiatan lingkungan. Bentuk kegiatannya berupa pemungutan sampah yang ada di jalan-jalan raya di Teluk Kuantan.

   “Kegiatan memungut sampah yang dilakukan oleh seluruh siswa kelas X dan XI ini adalah untuk memperingati Hari Lahan Basah Sedunia, acara ini juga bekerjasama dengan Dinas Pasar Kebersihan dan Pertamanan,” terang Arman Yulis, Kepala Sekolah SMKN 2 Teluk Kuantan.

   Sekolah Kejuruan yang memiliki 72 orang guru serta karyawan ini membagi-bagi siswanya dalam beberapa rute. Yang pertama yakni kelas X ke arah Desa Beringin menuju taman jalur. Untuk rute keduanya terdiri dari kelas XII ke arah jalan Sudirman menuju taman jalur.

   “Sampah-sampah yang telah dipungut itu kemudian dimasukkan ke Mobil Dinas Pasar Kebersihan dan Pertamanan,” jelas Nur Asmar, koordinator kegiatan tersebut yang juga merupakan ketua seksi lingkungan di SMKN 2 Teluk Kuantan.

   Dalam kegiatan ini, pihak sekolah juga mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitarnya, terutama tidak membuang sampah sembarangan. Sampah yang terkumpul dari kegiatan yang diadakan dari pagi sampai siang ini mencapai satu truk sampah.

   “Dengan adanya kegitan ini artinya kita juga ikut berpartisipasi dalam menjaga kebersihan. Selain itu kita juga ikut membantu beban orang-orang di Dinas Pasar dan Kebersihan dalam mengelola sampah,” ucap Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan SMKN 2 Teluk Kuantan, Eviorina namun biasa dipanggil Perin ini.
Perempuan yang juga sering menulis puisi dan fiksi dengan nama Verrin Ys ini juga menambahkan, dengan adanya kegiatan ini semoga saja kota Jalur (Teluk Kuatan) akan lebih menjadi bersih. Ia juga menambahkan kegiatan ini nantinya juga akan berkelanjutan dengan hari-hari lingkungan berikutnya. (teguh-gsj/new)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Green Student Journalists | Bloggerized by Lasantha - Tebarkan virus cinta lingkungan | student_lovers_enviroment, Riau Province