Senin, 27 Agustus 2012

Berawal dari Hobi Menjadi Jati Diri



TAK terfikir baginya untuk  memilih sepeda motor sebagai kendaraan nya. Ia lebih memilih sepeda, alat transportasi sederhana dengan tenaga kayuh sebagai penggeraknya. Fajri Fathah,  siswa  kelas X 9  Sekolah Menengah Atas  Negeri 3 ini memilih untuk mengayuh sepedanya dari kediamannya di jalan Perkasa Gang Sawojajar no 232B menuju sekolah, ketimbang mengendarai sepeda motor yang kerap menjadi alat transportasi para siswa siswi lainnya.
Untuk sampai disekolah saja ia harus mengayuh 3 kilometer perjalanan, dengan menempuh waktu lebih kurang 15 menit.  “Panas, debu, asap kendaraan dan keringatan sih sudah biasa saya hadapi, jadi saya tidak akan mengeluh kalau cuma karna matahari yang menyengat dan keringat yang bercucuran,” ujarnya ketika ditanyai perasaannya bila mengayuh sepeda.
Kecintaannya kepada sepeda sudah sejak ia duduk di bangku sekolah dasar, sejak kelas 3 SD telah menjadikan sepeda sebagai alat transportasinya. Berawal dari hobi, kini jumlah sepedanya mencapai 5 sepeda dan itu semua ia pergunakan.
Sepeda bukan hanya sebagai alatransportasi ke sekolah, oleh Fajri sepeda telah menjadi pilihan utamanya untuk mengantarnya kemana-mana. Sewaktu SMP ia memiliki club sepeda yang anggotanya teman-teman satu sekolah dengannya yang juga memilih sepeda sebagai alat transportasi yang mereka anggap hemat, tepat dan tidak menimbulkan asap.
Anak pertama dari tiga bersaudara ini menyampaikan keinginannya yang sekaligus menjadi keluhnya bila bersepeda di kota kita yang tercinta ini, mulai dari dicegat saat bersepeda, ragu bila di lampu lalu lintas dan beberapa keluhan lainnya. “ Aku pengennya ada jalur khusus buat semua pengendara sepeda di Kota Pekanbaru ini, aku rasa kalau pemerintah mau membuatkan jalur khusus sepeda, maka akan banyak pula yang beralih ke sepeda, mungkin sekarang mereka ga pakai sepeda karena menghindari resiko kecelakaan di jalanan “ urainya ketika di tanyai keinginnannya untuk kota ini. (atin-gsj/dac)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Green Student Journalists | Bloggerized by Lasantha - Tebarkan virus cinta lingkungan | student_lovers_enviroment, Riau Province