Senin, 27 Agustus 2012

Tetap Gagah Meski Bersepeda

GOWES BERSAMA: Beberapa anggota Brimob Polda Riau saat gowes beberapa waktu lalu (ft Teguh GSJ)

SIAPA bilang sepeda hanya untuk warga sipil, anggota kesatuan di kepolisian seperti Satuan Brigadir Mobil (Brimob) pun berhak bersepeda. Bahkan tetap terlihat gagah meskipun menaiki sepeda menuju kantor. Paling tidak itulah yang dirasakan beberapa orang Brimob Polda Riau yang tergabung kedalam Goweser Kosen Harkam Brimob.
“Kami bersepeda bersama-sama sudah cukup lama, setidaknya dimulai dari tahun 2011. Pada saat itu pionnernya terdiri dari 11 orang. Yang mana terdapat AKBP Pradah Pinunjul selaku Waka Sat Brimob Polda Riau salah satu diantara 11 orang tersebut,” ucap IPDA Budi Rahmadi Ketua Komunitas Klub sepeda brimob ini kepada Riau Pos Bike Community.
Seiring berjalannya waktu, saat ini semakin banyak anggota brimob yang telah menggunakan sepeda. Baik itu menuju kantor maupun pulang kantor. Terhitung sudah 31 orang anggota aktif yang tergabung kedalam komunitas sepeda brimob ini.
Selain gowes menuju maupun pulang kantor, Goweser Kosen Harkam Brimob ini juga memiliki jadwal rutin untuk gowes bersama-sama. Seperti setiap hari Rabu, Kamis siang dan juga Ahad pagi. Biasanya untuk rutenya sendiri yakni keliling-keliling Kota Pekanbaru.
“Selain berolahraga, dengan bersepeda bersama-sama seperti ini kami juga bisa memupuk rasa kebersamaan antar sesama. Dengan bersepeda juga, kita bisa mengetahui bahkan menikmati pemandangan bangunan kota yang mungkin tidak dapat kita rasakan jika memakai kendaraan bermotor,” terang AKBP Pradah Pinunjul pionner dan juga penasihat dalam komunitas sepeda ini.
Pria ramah yang juga mengagumi sosok burung elang ini juga mengatakan, untuk menunjang kawan-kawan yang juga ingin menggunakaan sepeda, koperasi Brimob Polda Riau juga meyediakan kredit untuk membantu membeli sepeda. Sehingga nantinya tidak membebankan.
Untuk safety saat bersepeda terutama bersepeda keliling kota, seluruh anggota Goweser Kosen Harkam Brimob juga sangat menomor satukan keamanan. Seperti bersepeda lengkap dengan baju, helm beserta sepatu.
Dalam mengikuti event sepeda yang ada di Riau khususnya Pekanbaru sendiri, Goweser Kosen Harkam Brimob tidak pernah ketinggalan. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya hadiah-hadiah yang telah mereka bawa pulang.
Kedepannya, Goweser Kosen Harkam Brimob juga berharap semoga semakin banyak orang-orang tidak hanya anggota brimob yang mulai menggunakan sepeda. baik menuju tempat kantor, maupun hanya sekedar berjalan-jalan saja keliling kota. (teguh-gsj/dac)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Green Student Journalists | Bloggerized by Lasantha - Tebarkan virus cinta lingkungan | student_lovers_enviroment, Riau Province