Senin, 06 Agustus 2012

Buka Bersama Mapala Se-Pekanbaru

BUKA BERSAMA:Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) UIN Suska Pekanbaru melaksanakan buka puasa bersama. Kegiatan ini dilaksanakan Selasa (31/7), di Homestay Mapala Suska kampus UIN Suska Pekanbaru yang berada di Jalan KH Ahmad Dahlan.
KEGIATAN buka puasa bersama buka hanya milik lingkungan pemerintah, tapi tradisi ini juga dilakukan kalangan Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Pekanbaru. Kegiatan ini dilaksanakan Selasa (31/7), di Homestay Mapala Suska kampus UIN Suska Pekanbaru yang berada di Jalan KH Ahmad Dahlan.
Kegiatan tersebut dihadiri Mapala se-Pekanbaru. Tidak ketinggalan pula hadir Dewan Senior dan Dewan Kehormatan Mapala Suska serta Unit Kegiatan Kampus (UKK) dan Unit Kerja Mahasiswa (UKM) yang ada dilingkungan UIN Suska Riau juga hadir dalam kesempatan itu.
Kegiatan yang diadakan oleh Mapala Suska ini bukan yang pertamakalinya. Sebelumnya buka bersama sudah dilakukan secara bergiliran di setiap sekretariat atau homestay Mapala se-Pekanbaru. Jadwal yang sudah ditentukan yakni mulai 25 Juli lalu hingga 12 Agustus nanti. “Dengan begitu kegiatan buka bersama ini bisa menjadi ajang silaturahmi antar sesama Mapala di Pekanbaru. Sengaja dilakukan dengan berpindah-pindah tempat agar bisa ganti-ganti suasana untuk bertukar pikiran,” ungkap Adi Perwira, Dewan Senior Mapala Suska.
Menurut  Adi, tujuan utama kegiatan tersebut adalah untuk mempererat silaturahmi Mapala se-Pekanbaru, agar terjalin keakraban seperti mengenalkan anggota-anggota baru dengan Mapala-Mapala lainnya. Usai buka bersama Mapala Suska juga mengadakan hiburan berupa permainan musik perkusi dengan alat-alat milik Mapala Suska.
Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan diskusi bersama masing-masing perwakilan Mapala se-Pekanbaru membahas persiapan kepanitiaan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON). Mapala se-Pekanbaru yang tergabung dengan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) tahun ini ikut ambil bagian di kepanitiaan dalam cabang olahraga panjat tebing.
“Semoga kedepannya persatuan dan kebersamaan sesama anggota mapala dapat ditingkatkan, bukan hanya untuk Mapala Suska tetapi juga untuk Mapala se-Pekanbaru,” harap Adi. (asrul-gsj/dac)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Green Student Journalists | Bloggerized by Lasantha - Tebarkan virus cinta lingkungan | student_lovers_enviroment, Riau Province