Rabu, 01 Agustus 2012

Buka Bersama, Moment untuk Melepas Rindu



Green Student journalists
(GSJ) mengadakan buka bersama di basecamp GSJ jalan Thamrin no 8, Sail, Pekanbaru, Selasa (31/7) lalu. Sebelum acara berbuka dimulai GSJ juga membahas nama baru bagi GSJ yakni dengan penambahan dua huruf e dibelakangnya menjadi GSJee. Ee tersebut merupakan singkatan dari Enterpreneur Education.
Nama tersebut dipilih karena nantinya selain belajar tentang lingkungan dan jurnalistik GSJee juga akan belajar bersama-sama mengenai Enterpreneurship.
Selain itu rapat tersebut juga membahas tentang kelanjutan hunting coordinator GSJee Indonesia yang saat ini tengah berlangsung. Hunting coordinator ini diadakan untuk mempermudah GSJee dalam memilih orang-orang yang bersedia menjadi koordinator GSJee di seluruh Indonesia.
“Saat ini kita sedang mencari orang yang benar-benar mempunyai komitmen untuk serius dalam mengindonesiakan GSJee. Orang tersebut haruslah memiliki tingkat kepedulian terhadap lingkungan yang tinggi, kemudian juga young and smart,” ungkap Andi Noviriyanti, Pendiri GSJee.
Menurut Andi Noviriyanti, sayang sekali jika GSJee ini hanya berkembang di Riau saja, komunitas anak-anak muda yang care terhadap lingkungan seperti ini haruslah berkembang dan dikenal luas di seluruh Indonesia. Isu lingkungan saat ini sudah mulai banyak diperbincangkan dimana-mana, anak-anak muda seluruh Indonesia pun sudah seharusnya ambil bagian dalam hal ini.
Rapat sore itu juga mebahas tentang pengembangan blog GSjee, kemudian juga mulai akhir Agustus telah dijadwalkan untuk membuat diskusi rutin yang diadakan sebulan sekali membahas topik-topik lingkungan aktual saat ini melalui jejaring sosial, seperti facebook, twitter maupun mailing list. Untuk jangka panjangnya GSjee juga berencana untuk membuat sekolah jurnalis lingkungan online.
“Semakin mudahnya teknologi membuat orang semakin mudah belajar, GSJee tidak akan ketinggalan dalam hal ini. Nantinya akan dibuat modul-modul pembelajaran yang bisa diakses melalui internet,” lanjut Novi, panggilan akrabnya.
Buka bersama tersebut juga menjadi ajang silaturahmi bagi seluruh anggota GSJee yang saat ini sudah menyebar di berbagai wilayah Indonesia. Misalnya Waritsa Nurfadhilah yang saat ini tengah melanjutkan pendidikan di Fakultas Kehutanan UGM Yogyakarta, kemudian ada juga Edo Janfien yang saat ini tengah melanjutkan pendidikan di Fakultas Ilmu komunikasi Unpad Bandung.
“Senang sekali bisa bertemu dengan teman-teman GSJee yang ada di Riau. Semakin hari GSjee semakin banyak anggota baru namun moment seperti ini merupakan saat yang tepat untuk saling mengenal, dan melepas rindu dengan sesama GSJee” ujar Waritsa yang biasa di sapa Icha.
“Sebagai GSjee yang saat ini sudah tidak berada di Riau lagi, kami bertekad untuk mengenalkan GSJee dengan teman-teman yang ada di Bandung dan Yogyakarta, maupun di seluruh Indoensia dan mengajak mereka untuk bergabung di GSJee,” tambah Edo. (asrul-GSJee)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Green Student Journalists | Bloggerized by Lasantha - Tebarkan virus cinta lingkungan | student_lovers_enviroment, Riau Province