Senin, 27 Agustus 2012

Krisis Energi, India Gelap Gulita

KRISIS: Akibat krisis energi yang melanda India, kereta api listrik tidak beroperasi. Ribuan orang terpaksa antre menunggu keberangkatan di stasiun kereta hingga listrik kembali menyala. (ft Internet)
Ternyata tidak hanya Indonesia yang sibuk dengan urusan mati lampu. India juga mengalaminya, bahkan peristiwa mati lampu yang terjadi itu menjadi salah satu pemadaman listrik terburuk di dunia.
Pemadaman listrik di kota New Delhi bukanlah suatu hal yang baru dan kerap kali terjadi. Namun, melihat durasi waktu pemadaman hingga 15 jam dan secara geografis menimpa wilayah yang cukup luas, ini belum pernah terjadi sebelumnya.
Hal ini tentu saja berdampak pada banyak aspek kehidupan di sana. Layanan kereta api berhenti, lalu lintas jalan raya macet total karena lampu lalu lintas tidak berfungsi. Bahkan orang harus bekerja tanpa AC ada suhu di atas 32 derajat Celcius.
Dengan berbagai permasalahan energi yang dihadapi beberapa ahli menyarankan India harus segera memikirkan penggunaan energi terbarukan seperti energi surya dan energi angin.
Meski pun India mengembangkan energi terbarukan, ini hanya memainkan peranan kecil dari keseluruhan energi yang dibutuhkan. (afra-gsj/int)

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Green Student Journalists | Bloggerized by Lasantha - Tebarkan virus cinta lingkungan | student_lovers_enviroment, Riau Province