Senin, 24 September 2012

Tour de PON Axic BIC

Anggota komunitas Axic BIC melakukan kegitan bersepeda bersama, kegiatan ini disebut tour de PON. Disebut tour de PON dikarenakan jalur-jalur yang mereka lewati yakni venue PON yang ada, terutama di daerah Rumbai.
“Kami melalui jalur-jalur yang relative datar-datar dan nyaman. Tour de PON dengan mengunjungi venue-venue tempat diberlangsungkannya kegiatan PON di Riau ini, seperti di Danau Kayangan Rumbai dan juga venue yang ada di komplek olahraga Rumbai,” ucap Pambuka V. Adi salah salah satu anggota Axic BIC saat ditemui Riau Pos Bike Community.
Start sejak pukul tujuh pagi hari dari rumah salah satu anggota di Komplek Nenas Rumbai, seluruh anggota Axic BIC paling tidak saat itu menempuh jarak 35 kilometer pulang pergi. Sesuai dengan tema gowes kali ini tour de PON, Axic BIC dominan memilih rute yang melewati jalan aspal. Hal ini sangat jau berbeda dengan kebiasaan Axic BIC yang biasanya lebih memilih rute jalanan tanah atau off road.
“Memang lebih terasa tegang bersepeda di jalan raya seperti ini dibanding jalah-jalan di tengah kebon Sawit. Secara kontur jalanan, memang lebih nyaman dilalui dengan kayuhan. Akan tetapi rasa deg-degan akan sambaran mobil, termasuk truk-truk besar yang lalu lalang di jalan raya mengakibatkan rasa yang kurang nyaman dalam mengayuh sepeda,” tambah Fathoni salah satu anggota Axic BIC. (teguh-gsj/dac)


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Green Student Journalists | Bloggerized by Lasantha - Tebarkan virus cinta lingkungan | student_lovers_enviroment, Riau Province