Senin, 15 Oktober 2012

Bagan Sinembah FBC Dari Pengusaha ke Generasi Muda

BAGANSINEMBAH (RP)- Bagan Sinembah FBC adalah satu kumunitas sepeda yang ada di Baganbatu, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir. Nama Bagan Sinembah diambil karena Bagan Sinembah merupakan nama kampung dari Baganbatu yang bernama Bagan Nembah.
Bagan Sinembah FBC (BGS FBC) yang terbentuk sekitar setahun lalu oleh beberapa teman pengusaha yang kemudian mulai menular ke kalangan yang lebih muda. Sekarang tidak hanya pengusaha, kalangan karyawan swasta termasuk dari kalangan perbankan di kota sawit ini pun juga sudah banyak yang ikut serta. 
Jumlah anggota Bagan Sinembah FBC saat ini, sebagaiman diungkapkan pengurus BGS FBC, Siswaja Muljadi sudah mencapai 60-an orang. Setiap Ahad, selalu saja ada kegiataan yang dilaksanakan untuk mendukung program hidup sehat dan lingkungan terjaga ini. Bahkan, komunitas ini melakukan kegiatan fun bike bersama setiap Selasa, Kamis, Sabtu kadang ditambah Ahad dimulai dari pukul 06.00- 7.30 WIB.
Untuk tetap menyemangati  para peserta klub yang lazim disebut BGS FBC ini, maka di Baganbatu sendiri sudah pernah dilakukan dua kali kegiatan fun bike bersama, yaitu 6 April 2012 fun bike dalam rangka Waisak 2.556 dan 23 September 2012 lalu, Nico Maret Usaha Baru Fun Bike bekerja sama dengan Bank Mandiri.
Sementara itu dalam waktu dekat 24 peserta dari BGS FBC juga akan mengikuti ECC Burung Hantu Jamboree yang akan dilaksanakan 20 Oktober 2012 di Aerkeruh Malaka, Malaysia.
Para peserta juga sudah mengantongi surat jalan dari Bapak Zulher selaku Ketua Dewan Pengurus Daerah Komite Sepeda Indonesia  Provinsi Riau. ''Melihat data peserta sekitar 2.500 orang yang mendaftar di web ECC Burung Hantu Jamboree, maka tim BGS FBC merupakan satu-satunya tim yang akan ikut ambil bagian yang memang berasal dari Indonesia. Semoga pengalaman bersepeda di negeri orang ini  akan memberi wawasan dan pengalaman tersendiri buat peserta BGS FBC apalagi acara tersebut dilakukan pada malam hari,'' ungkap Siswaja Muljadi.(teguh-gsj)


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Green Student Journalists | Bloggerized by Lasantha - Tebarkan virus cinta lingkungan | student_lovers_enviroment, Riau Province