Senin, 22 Oktober 2012

Green Today Green Future Ala BEM Umri

BADAN Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) mengadakan Green Today Green Future dengan tema “Menciptakan Lingkungan Bersih untuk Rakyat”.
Kegiatan yang merupakan salah satu program kerja BEM ini dilaksanakan di Kelurahan Lembah Sari Kecamatan Rumbai Pesisir, Kamis (18/10) lalu.
Dalam kegiatan lingkungan tersebut, BEM Umri bersama PTPN V dan masyarakat setempat menanam 1.500 bibit pohon. Bibit pohon yang ditanam ada berbagai macam diantaranya adalah, matoa, manggis, mangga dan durian montong.
“Bibit yang ditanam sengaja dipilih bibit buah karena diharapkan dengan penanaman tersebut masyarakat dapat menikmati hasilnya,” ujar Ardi Amsyar, Presiden BEM Umri.
Menurut Ardi, penghijauan tersebut diadakan untuk menunjukkan kepedulian mahasiswa terhadap lingkungan. Dengan bertambahnya pohon, maka udara segar semakin mudah di dapatkan, pikiran juga lebih fresh dan menimbulkan energi positif.
“Dahulu, Riau ditumbuhi dengan banyak pohon yang masih hijau dan asri. Sementara saat ini pepohonan sudah berkurang karena pembangunan. Ruang terbuka hijau juga sudah semakin minim, maka tugas kita bersamalah untuk mengembalikan pohon-pohon itu lagi,” ungkap Ardi.
Ardi juga berharap silaturahmi dengan pihak PTPN V tidak selesai sampai disini saja, namun akan ada lagi kegiatan-kegiatan yang dilakukan bersama-sama dengan mahasiswa khususnya BEM Umri. (asrul-gsj/dac)

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Green Student Journalists | Bloggerized by Lasantha - Tebarkan virus cinta lingkungan | student_lovers_enviroment, Riau Province