Senin, 22 Oktober 2012

MSDC Diklat Planula

DALAM rangka open recruitmen anggota baru Marine Science Diving Club (MSDC) Fakultas Perikanan dan Kelautan (Faperika), Jurusan Ilmu Kelautan Universitas Riau (Unri) mengadakan Diklat Planula. Di mulai Kamis hingga Sabtu (11-13/10) dan dibagi kedalam beberapa sesi.
Diantaranya adalah tes fisik, materi penyelaman, tes kemampuan kolam dan sakralisasi Planula. Kegiatan tersebut dilakukan di gedung Marine Science dan kolam renang Bangau Sakti.
Nama Planula sendiri diambil dari dari nama terumbu karang, tepatnya adalah bibit-bibit baru dari hewan karang. Sengaja diambil nama tersebut untuk menunjukkan bibit-bibit baru yang bergabung untuk menimba ilmu dan menempa skill sebagai penyelam di MSDC.
Hari pertama, diawali dengan pembukaan acara oleh ketua MSDC Gian Fahmi Siregar. Selanjutnya ada kegiatan tes fisik dan kesehatan yang dilakukan di lingkungan Faperika. Kemudian hari kedua ada tes teori tentang pengetahuan akademis penyelaman.
Dalam diklat di hari kedua ini dihadiri oleh Ir H Elizal Msc sebagai Pembina MSDC sekaligus dosen ilmu kelautan, Ketua POSSI Riau, Ali Usman Kimendu, Basarnas Pekanbaru Beny Lisal Nasution dan kemudian hadir pula Bripka Sujarna dari Korps Brimob sebagai pemateri di kolam renang Bangau Sakti pada hari ketiga.
Diklat Planula ini dihadiri oleh 10 orang peserta yang masing-masing merupakan mahasiswa Ilmu Kelautan Universitas Riau. Kegiatan ini merupakan salah satu prosesi untuk mengesahkan anggota baru dan hanya dilakukan setahun sekali. Diharapkan kepada Planula setelah mengikuti diklat bisa memberikan loyalitas, tanggung jawab disiplin dan berbagi waktu antara aktivitas kuliah dengan berkegiatan di MSDC” ujar Surya, salah satu senior di MSDC. (asrul-gsj/dac)

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Green Student Journalists | Bloggerized by Lasantha - Tebarkan virus cinta lingkungan | student_lovers_enviroment, Riau Province