Rabu, 07 November 2012

7 Kucing Langka di Dunia

Kucing sahabat manusia. Karenanya, tak heran bila kucing begitu mudah ditemukan di sekitar tempat tinggal kita. Ibaratkan sahabat, kucing bahkan dianggap sebagian pecintanya sebagai teman paling setia.
Namun, tidak semua kucing masuk dalam kategori kucing yang bisa dijadikan sahabat. Ada beberapa spesies kucing yang mungkin sulit untuk dijadikan sahabat karena jarang berinteraksi dengan manusia, atau hanya hidup di lingkungan tertentu atau alam liar. Berikut adalah 7 jenis kucing terlangka di dunia.
1. Andean Montain Cat
 The Andean Mountain Cat merupakan kucing yang sangat langka di perkirakan populasi kucing ini sekitar 2.500 yang banyak di temui di daerah pegunungan Bolivia, Peru, Argentina, dan Chile. Kucing ini memiliki panjang hampir 2 meter.
2. Pallas Cat
 Pallas The Cat (Otocolobus manul) disebut juga Manul. Kucing ini sangat besar sebenarnya ukurannya sama dengan kucing biasa namun karena bulunya yang tebal membuat kucing ini terlihat lebih besar dari kucing biasanya. Wajah kucing ini juga terlihat aneh dengan wajah bulat dan memiliki sedikit gigi kucing ini banyak di temukan di daerah Eropa, kucing ini juga merupakanspesies kucing tertua di dunia yang telah berkembag sejak 12 tahun yang lalu.
3. Margay Cat
 Sebenarnya ini adalah kucing rumahan namun ukuranya lebih kecil dan memiliki kaki yang cukup panjang, kucing ini jarang terlihat di siang hari sebab kucing ini lebih suka berburu di malam hari, kucing ini banyak di temukan di wilayah Meksiko dan Brazil.
4. Fishing Cat
 Kucing jenis ini bisa di temukan di daerah Asia dan Asia Tenggara dimana kucing ini lebih suka tinggal di dekat air sebab ikan merupakan makanan pokok kucing ini, kucing ini terancam punah akibat lahan basah yang di keringkan untuk dijadikan tempat tinggal manusia.
5. Serval Cat
 Serval merupakan kucing Afrika yang memiliki kaki yang panjang yang di yakini sebagai nenek moyang dari singa dan citah, kucing ini banyak terdapat di daerah padang savana di Afrika.
6. Caracal Cat
 Kucing ini dapat hidup dengan baik di daerah gunung dan gurun dan memiliki kemampuan bertahan hidup yang tinggi dengan tidak minum dalam jangka waktu yang panjang. Kucing ini bisa di temukan di daerah Asia dan Afrika dan bayak orang memelihara kucing ini sebagai hewan peliharaan.
7. African Golden Cat
 Kucing ini tidak selalu berwarna emas terkadang bulu bulu kucing ini berwarna bervariasi mulai dari emas kemerahan menjadi abu-abu gelap dengan tanda khusus. Kucing ini dapat di temukan di daerah hutan hujan khatulistiwa di Afrika. Kucing ini juga di masukan ke dalam hewan yang akkan terancam punah dari bumi ini.(int/blog/bud)


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Green Student Journalists | Bloggerized by Lasantha - Tebarkan virus cinta lingkungan | student_lovers_enviroment, Riau Province