Kamis, 14 Februari 2013

Mengisi Liburan dengan Bertafakur Alam




Liburan sekolah selalu menjadi momen yang menyenangkan. Ketika liburan, kita sejenak keluar dari zona hiruk pikuk aktivitas yang menguras tenaga. Namun terkadang, kita melewatkan momen istimewa ini dengan kegiatan kurang bermanfaat. Suasana alam dan jauh dari rutinitas tentunya menjadi sesuatu yang diinginkan.

Ahad (23/12) ini, Forum Silaturrahim Remaja Masjid Muthmainnah ( FSRMM ) mengadakan kegiatan tahunan yakni Tafakur Alam. Kegiatan ini bertujuan bukan hanya mengisi liburan saja tetapi juga membina para remaja baik dibidang keislaman dan menjadikan momen liburan menjadi bermanfaat dan menyenangkan dengan menyatu dengan alam sesuai dengan namanya yakni Tafakur Alam, maksudnya adalah berpikir dan merenungkan ciptaan Allah SWT yakni alam dan sekitarnya.

Tafakur Alam ini dilaksanakan bertempat di Desa Muaro Jalai, Kabupaten Kampar.  Acara ini yang diikuti seluruh anggota FSRMM yang terdiri dari siswa SMA dan Mahasiswa di Pekanbaru ini, dilaksanakan dua hari yakni 22 – 23 Desember 2012.

Pada hari pertama, anggota putra mengikuti camping yang diawali dengan keberangkatan para anggota putra pada Sabtu sore menggunakan bus menuju Desa Muaro Jalai, Kabupaten Kampar. Dan malamnya diadakan Tabligh Akbar yang diisi oleh Ust. Mushafa Umar Lc.Ma yang merupakan ulama riau, sekaligus penasihat Forum Silaturrahim Remaja Masjid Muthmainnah (FSRMM).

Keesokan harinya bertepatan Ahad 23 Desember 2012 ini, kegiatan inti dimulai yakni diawali keberangkatan para anggota putri ketempat kegiatan di Desa Muaro Jalai.  Dan kegiatan ini adalah yang paling ditunggu-tunggu, yaitu tracking menyusuri desa dan suasana alam dengan berbagai tantangan outbound dan pertanyaan yang diajukan setiap posko.

“Acara ini insyaAllah sukses, walaupun dengan arena tracking cukup menantang karena pengaruh cuaca saat ini tidak akan menghalangi langkah kami untuk mensukseskan acara ini,” ujar Diki, salah satu mentor FSRMM begitu bersemangat.

(FOTO : Tafakur Alam tahun lalu)




Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Green Student Journalists | Bloggerized by Lasantha - Tebarkan virus cinta lingkungan | student_lovers_enviroment, Riau Province