Kamis, 14 Februari 2013

Young Hero : Bangga Jadi Duta Sanitasi




Panggil saja namanya Nisa. Ia adalah salah satu siswi SMP Negeri 4 Pekanbaru yang saat ini duduk dibangku kelas IX. Gadis manis bernama lengkap Annisa Wyndaria, mengaku sangat bangga ketika dirinya dinobatkan menjadi Duta Sanitasi 2012 pada Juni 2012 lalu di Jakarta. Acara yang diadakan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang ini, diawali dengan kompetisi karya tulis dan poster yang hasilnya diumumkan skala nasional. Menurutnya, ini kali pertama ia bisa mewakili sekolahnya ditingkat nasional.
Gadis yang lahir 15 Februari 1998 lalu, memiliki hobi melukis. “Karena melukis inilah yang membuat saya menang,” tuturnya pada tim Gsj.
Pada kegiatan itu, Nisa mengajukan poster terbaik hasil lukisannya dengan tema MCK (mandi, cuci, kakus).
“Saya biasanya membantu orangtua dirumah, dengan rutin membersihkan selokan area komplek rumah, buang sampah pada tempatnya, dan merawat tanaman, walaupun sederhana tindakan kita ini sangat berarti,” sahut Gadis yang jago basket ini.

Ia berharap untuk kedepan, sekolahnya dapat mendukung dan membuat program kegiatan lingkungan yang mengikut sertakan para warga sekolahnya (melati-gsj)






Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Green Student Journalists | Bloggerized by Lasantha - Tebarkan virus cinta lingkungan | student_lovers_enviroment, Riau Province